Breaking News
Live
wb_sunny

Pendaftaran Balon Kades, ABDUL GAFUR di kawal Ratusan Pendukung

Pendaftaran Balon Kades, ABDUL GAFUR di kawal Ratusan Pendukung

LOTIM BumiGoraMedia.com - Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2021 yang akan diikuti sebanyak 29 Desa di Kabupaten Lombok Timur Nusa Tenggara Barat. Salah satunya hari ini Rabu, (21/04/2021) Mantan Kades Bagik Payung Selatan Kecamatan Suralaga yakni Abdul Gafur menyerahkan pendaftarannya kepada Panitia pelaksana Pilkades.
FOTO: Serah Terima Berkas persyaratan Bakal Calon Kepala Desa Bagik Payung Selatan Kecamatan Suralaga.


Pendaftaran tersebut merupakan pendaftaran perdana yang di lakukan bersama ratusan pendukung yang ikut mengawal. Hal ini di ungkapkan Abdul Gafur selaku Bakal calon Kades desa BPS tersebut. "Hari ini saya bersama sebagian pendukung melakukan pendaftaran sebagai bakal calon di kantor Desa ini. Dan insya Allah dengan semangat para pendukung saya yang terlihat saat ini, saya merasa lebih Oftimis dalam menghadapai kontestasi Pildes kali ini," ujar Gafur.


Di tegaskan, pencalonannya kali ini bukan merubah Visi dan Misi sebelumya saat dirinya menjabat sebagai Kepala Desa Priode 2013-2019. "Untuk Visi Misi saya, saya nyatakan tetap tidak ada perubahan seperti sebelumnya, hanya saja ada sedikit perubahan sesuai aturan. Ya, kita ikuti saja aturan yang di tetapkan Pemerintah Daerah selaku pengampu kebijakan. Pembangunan kan tetap berjalan juga," paparnya.


Senada dengan itu, Ketua Tim pemenangan dari bakal calon Kades BPS tersebut yakni Harkani, menambahkan di sela sela pendaftaran itu bahwa dirinya akan berusaha semaksimal mungkin untuk memenangkan bakal calon yang di usungnya. "Tentu saja kami sebagai tim akan berusaha keras untuk memenangkan calaon kami Abdul Gafur untuk kembali menakhodai Desa BPS ini," beber Harkani.


Pemuda yang karib di sapa Harkan tersebut lebih jauh menyampaikan, pendaftaran calonnya kali ini di kawal oleh ratusan pendukung yang mana terdiri dari masing masing Kekadusan yang ada di Desa setempat.


"Pengawalan yang dilakukan ini sebagai bentuk militansi para pendukung, dan insya Allah keamanan yang berupa peraturan kesehatan (Prokes) Disease Corona Virus (Covid -19) kami sudah siapkan masker dari sebelumnya, begitu juga hansanitizer untuk pembersih tangan. Begitu juga sebaliknya untuk antisipasi terhadap kemungkinan kemungkinan yang tidak kita inginkan, kami sebagai tim tetap memberikan arahan yang baik kepada seluruh pendukung bahkan masyarakat agar tetap menjaga keamanan dan Sportifitas.


Semintara itu, Ketua Panitia PilDes H Nahram, S. Pd juga mengakui, pendaftaran yang dilakukan oleh salah seorang bakal calon asal Dusun Dasan Baru Utara tersebut sebagai awal pendaftaran yang di terima.
"Pendaftaran hari ini adalah pendaftaran yang pertama kali kami terima dan kami selalu menuggu pendaftaran berikutnya dari bakal calon yang lainnya," tambahnya.


Ia mengharapkan bagi siapapun menjadi bakal calon agar betul - betul melengkapi apa yang menjadi persyaratan sesuai ketentuan dan aturan yang diberikan oleh Pemda. Menjaga keharmonisan antar bakal calon adalah hal yang harus di kedepankan dan mengantisipasi kemungkinan kemungkinan yang tidak kita inginkan.
 

Setelah pendaftaran, panitia akan melakukan penelitian terhadap persyaratan pencalonan beserta lampirannya meliputi penelitian kelengkapan dan keabsahan administrasi pencalonan, serta klarifikasi pada instansi yang berwenang memberikan keterangan oleh Panitia Pemilihan. Terkait batas waktu pendaftaran yakni sampai tanggal 10 Mei 2021.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Kepala Kepolisian (Polsek) Kecamatan Suralaga.(BM)



Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Tag Terpopuler