Breaking News
Live
wb_sunny

Pelaksanaan USBN, SMPN 1 Selong Akan Terapkan Sistem Internet Melalui Tab

Pelaksanaan USBN, SMPN 1 Selong Akan Terapkan Sistem Internet Melalui Tab

LOTIM BumiGoraMedia.com - Mendekati pelakasanaan USBN tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) berbagai upaya dilakukan pihak sekolah untuk mempersiapkan sarana dan prasarana yang akan diterapjan untuk pelaksanaan USBN, tak tekecuali SMP Negeri 1 Selong. 
Wakil Kepala Sekolah SMPN 1Selong Kabupaten Lombok Timur, Bidang Sarana Dan Prasarana Nasrudin Ependi, Kiri bersama Serapnya. (POTO: BM)


Sementara itu Wakasek Sarana dan prasarana SMP N 1 Selong dalam hal ini Nasrudin Ependi, terkait pelaksanaan Ujian Sekolah Berbasis Nasional (USBN), pihaknya sudah menyiapkan sarana dan prasarana, bahkan juga sekolah sudah menyiapkan 250 (Dua ratus lima puluh) Tab untuk digunakan siswa nantinya dalam melaksanakan USBN. 


"Alhamdulillah kami dari pihak sekolah, terutama dari bagian sarana dan prasarana sudah bisa dinyatakan siap untuk melaksanakan USBN mendatang, baik dari sisi jaringan internet, maupun media elektronik yang akan digunakan siswa" tegas Nasrudin saat ditemui di sekolah oleh media ini pada Rabu, (1/04/21).


Lebih lanjut Nasrudin menyampaikan, "Siswa-siswi kita insa Allah tidak ada yang Gagap Teknologi (Gaptek), sehingga nantinya juga mempermudah pelaksanaan USBN karena rata-rata latar belakang siswa kita di sini berasal dari keluarga menengah ke atas, tentu ini nantinya mempermudah kita dalam melaksanakan USBN," tambanya
Terkait dengan pelaksanaan USBN pada pertengahan April mendatang pihak sekolah juga akan melaksanakan uji coba terlebih dahulu pada senin yang akan datang, sebelum nantinya dilaksanakan USBN. Sehingga kesiapan-kesiapan seperti jaringan internet dan lain sebagainya, nantinya bisa berlangsung sesuai dengan yang diharapkan.


Terkait dengan jumlah siswa yang akan mengikuti USBN ini sebanyak 241 siswa, yang nantinya akan dilaksanakan langsung secara bersamaan namun menggunakan sistem kelompok, yang dimana dalam satu ruangan nantinya akan diisi maksimal sebanyak 15 orang siswa, tentu hal ini untuk menjaga  protokol kesehatan. 


Disampaikan juga bahwa siswa siswi SMP N 1 Selong tersebut rata-rata sudah paham teknologi, yang nantinya mempermudah pelaksanaan USBN demi tercapainya harapan yang diinginkan, bahkan sejak awal pandemi dulu pihak sekolah sudah melaksanakan pembelajaran berbasis Daring. (BM)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Tag Terpopuler