Breaking News
Live
wb_sunny

KASTA NTB Datangi Kediaman Oknum Notaris Inisial JN Terkait Kejelasan Dana Yang Hilang

KASTA NTB Datangi Kediaman Oknum Notaris Inisial JN Terkait Kejelasan Dana Yang Hilang

LOTIM BumiGiraMedia.com - Pada hari ini sekitar jam 16.30 korban dengan beberapa anggota LSM Kasta NTB DPD Lotim mendatangi kediaman oknum Notaris inisial JN, guna mendapatkan kejelasan dana yang hilang ditangan oknum Notaris tersebut. Hal ini di ungkapkan oleh ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) KASTA NTB yakni Daur pada Sabtu (16/04/2021).
FOTO: Ketua Dewan Pimpinan Daerah LSM KASTA NTB Lombok Timur, Daur.


Dikatakannya, Saat itu korban dengan beberapa anggota LSM Kasta NTB DPD Lotim bertemu dengan oknum Notaris tersebut dengan didampingi isterinya, dan saat itu oknum tersebut juga mengakui kesalahannya dan akan mengembalikan sejumlah uang yang dia ambil tersebut, bahkan saat itu oknum Notaris mendapatkan omelan yang luar biasa dari isterinya. "Semuanya sudah kami abadikan dalam rekaman terkait pengakuan Oknum Notaris tersebut, Lalu kemudian sangat lucu tiba-tiba oknum tersebut menyangkal semua perbuatannya," ujar Daur.


Kata dia, terkait pernyataan profesi Lawyer dan LSM, ini adalah hal yang jauh berbeda, Lawyer itu adalah Lawyer, mungkin tidak bisa mengartikan apa itu LSM...? "Dari singkatan saja bisa kita simpulkan bahwa LSM adalah singkatan dari Lembaga Swadaya Masyarakat, artinya wadah tersebut murni panggilan jiwa guna membantu masyarakat yang terzolimi dan tidak ada kaitannya dengan profesi, mohon belajar lagi...!," Tegas ketua KASTA Lotim itu.


Semintara itu, Sekertaris jenderal ( Sekjen) DPP Hasan Gauk sapaan karibnya mengatakan, pihaknya sudah pernah melakukan konfirmasi terhadap oknum Notaris tersebut melalui via Whats Up dan mengakui akan mengembalikan sejumlah uang yang dia ambil dari korban. "saya katakan jangan pernah membela diri sendiri dengan kesalahan yang benar-benar diperbuat," tegasnya.


Lbih terang Hasan Gauk, "Kita sudah ada data terkait kesalahan yang dilakukan saudara Oknum, baik penerimaan uang via transfer. Jadi, hal ini sudah masuk ke ranah penipuan. Makanya saya sarankan Ketua Kasta NTB DPD Lombok Timur untuk melaporkan saudara Oknum, Karena Ia menuding bahwa apa yang disampaikan oleh  Ketua Kasta Lotim salah, maka kita akan buktikan lewat jalur hukum," Pungkas Hasan Gauk selaku Sekretaris DPP Kasta NTB itu. ( BM)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Tag Terpopuler