Breaking News
Live
wb_sunny

PRTH DLHK Lotim, Inilah Persentasi Keberhasilan Selama 2 Bulan di 2021

PRTH DLHK Lotim, Inilah Persentasi Keberhasilan Selama 2 Bulan di 2021

LOTIM BumiGoraMedia.com - Kepala Bidang (Kabid) Pertamanan dan Ruang Terbuka (PRTH) Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Lombok Timur yang dalam hal ini Makripatullah megungkapkan semenjak mulai berjalanya kebijakan-kebijakan yang diterapkan dari dua bulan yang lalu persentasi keberhasilan sudah mencapai 16-17 %. Hingga ia bersama pihaknya akan terus berupaya semaksimal mungkin dalam hal  pembenahan, penataan dan pengelolaan taman.
Foto: Kabid Pertamanan & Ruang Terbuka Lotim, Makripatullah, S.T, M.T.

Begitupun juga terkait program kegiatan dan pekerjaan yang ada pada bidangnya yakni terfokus pada Tahun 2021 ini mengacu kepada TPA yang sudah ditetapkan bidang pertamanan, sebelumnya sudah menyelesaikan perencanaan baik itu pekerjaan Pokir atau Aspirasi maupun perencanaan - perencanaan lainnya di bidang PRTH.

"Kegiatan dan pekerjaan yang ada pada bidang saya ya, terfokus pada Tahun 2021 ini mengacu pada TPA yang telah di tetapkan," uajarnya saat ditemui BM di ruang kerjanya pada Sabtu, (03/03/2021).

Selain itu menurut Kabid pertamanan Makripatullah menerangkan , pihaknya sudah mengalokasikan anggaran pembelanjaan rutin untuk perlengkapan seperti pembelian sabit, Karung, Sinso alat pemotong kayu yang sesuai perlengkapan kebutuhan di bidang pertamanan.

Dikatakannya, sesuai apa yang pernah di sampaikan sebelumnya, jumlah pohon yang ada di dalam kota selong sebanyak 1200 sampai dengan hari ini pihaknya maampu menyelesaikan sebanyak 215 pohon, supaya nantinya masyarakat yang melintasi menjadi aman, tentu juga harus tetap berhati-hati.

"Kendalanya tiada lain tiada bukan adalah tenaga dan peralatan serta banyaknya pohon tumbang yang ada di luar kota Selong ini sendiri, untuk itu masyarakat perlu berhati hati, trutama para pengguna jalan," ucapnya.


Terkait dengan Taman Rinjani yang ada di tengah kota Selong, Kabid Makrifatullah mengharapkan kepada seluruh pengunjung untuk menjaga keamana dan kenyamanan taman tersebut demi keasrian yang selalu bersama kita kita dambakan.

"Untuk menjaga keasrian sudah barang tentu dengan tidak mencemarkan ataupun merusak sarana prasarana yang ada." tutupnya. (BM)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Tag Terpopuler