Breaking News

MUSCAB NWDI Suralaga, SYAMSUL LUTHFI Sebut Tidak Ada Perpecahan

LOTIM BumiGoraMedia - Musyawarah cabang Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyyah (NWDI) kecamatan Suralaga Kabupaten Lombok Timur berlangsung di Mts Sakinatul Walidain NWDI Boroq Gerung pada Minggu, (28/03/2021). 
FOTO: Sambutan Pengurus Daerah NWDI Kabupaten Lombok Timur, HM Syamsul Luthfi, S. E, M. Si.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua Umum Pengurus Daerah Nahdlatul Wathan Diniah Islamiah (NWDI) beserta jajaran, Camat Suralaga, Sekertaris dewan (sekwan) DPRD Lotim, Kepala Desa serta para pengurus Cabang Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyyah sewilayah Kecamatan Suralaga.


PD NWDI HM Syamsul Lutfi dalam sambutannya menyampaikan bahwa tujuan didirikannya Nahdlatul Wathan oleh Maulana Syaikh yakni untuk membantu Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Nahdlatul Wathan didirikan untuk membantu negara. Sebagaimana yang kita telah ketahui bersama dari namanya sendiri yang bermakna pergerakan tanah air," tegasnya.

HMSL akrabnya, pada pembukaan Muscab tersebut menegaskan kembali bahwa  "Tidak ada yang namanya perpecahan dalam Nahdlatul Wathan, yang ada hanyalah dualisme kepengurusan. Dan dalam aturan negara tidak boleh adanya dualisme kepengurusan. Berdirinya NWDI adalah salah satu bentuk penghormatan kita terhadap pemerintah. Solusi yang ditawarkan pemerintah adalah solusi yang sangat cerdas. Pendirian NWDI bukan berarti menghapus kultur NW, tidak ada yang berubah dan dikurangi. Apa yang ada sejak zaman almagfurullah Maulana Syaikh itu tetap kita jaga dan rawat," ujar anggota DPR RI Fraksi Nasdem tersebut. 

Selaku PD NWDI Lotim, Syamsulluthfi juga menerangkan dampak dari dualisme yang berkepanjangan yang dialami seluruh jamaah tersebut.

"Akibat dualisme, kita terlalu sibuk saling sindir satu dengan yang lain. Ini yang kadang - kadang merusak sendi-sendi kehidupan kita. NW dan NWDI harus seiring sejalan. Kita tidak membicarakan masa lalu, karena itu akan menghambat kemajuan kita bersama. Ajaran kita sama, ini hanya untuk mensiasati aturan pemerintah. Baik NW maupun NWDI akan sama sama mencapai kemajuan," pungkasnya.

Lebih lanjut Legislator NasDem itu memaparkan bahwa Organisasi adalah alat untuk mencapai tujuan. Akan salah jika sebuah Organisasi (Ormas) yang menjadi tujuan. Tujuan kita adalah kebermanfaatan yang merata.

"Organisasi alat mencapai tujua, bukan menjadi tujuan," imbuhnya.

Sebagai Zuriat dirinya meminta kepada seluruh jamaah agar senantiasa menjaga kekompakan dan selalu menjalankan ajaran Al Magfurullah sebagai pendiri Organisasi.
Semintara itu, Dalam sambutannya sebagai pejabat yang mewakili,Camat Suralaga Ir. Agus Masrihadi menyampaikan ungkapan terimakasihnya kepada organisasi NWDI atas pemberdayaan masyarakat yang dilakukan oleh NWDI sampai saat ini sangat di rasakan.

Ia menambahkan, persoalan kemasyarakatan dan pembangunan masih banyak yang perlu kita benahi untuk kedepannya. Angka pernikahan dini dan kematian bayi yang ada di kecamatan Suralaga masih tinggi. Perlu kiranya kita bersinergi.

"Menjelang bulan Ramadhan ini semoga kita bisa meningkatkan iman dan taqwa kita," tutupnya. (BM)

0 Komentar

© Copyright 2022 - BumigoraMedia