Breaking News
Live
wb_sunny

Meski Lambat Pertumbuhan Prekonomian Akibat Covid - 19, PDRB Lotim Masih Terbaik di NTB

Meski Lambat Pertumbuhan Prekonomian Akibat Covid - 19, PDRB Lotim Masih Terbaik di NTB



LOTIM BumiGoraMedia.con - Meskipun pertumbuhan  perekonomian mengalami perlambatan akibat pandemi covid-19 sepanjang 2020, namun laju pertumbuhan PDRB (Produk Domestik Regional Bruto) Lombok Timur masih menduduki posisi yang terbaik di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), jika mengesampingkan sektor pertambangan atau tanpa bijih logam. 

Foto: Rapat Koordinasi Sekda Lotim, HM Juaini Taofik Bersama Kepala BPS dan Jajaran.

Berdasarkan rilis BPS (Badan Pusat Statistik) bahwaper tanggal 26 Februari 2021, Kabupaten Lombok Timur menduduki posisi Kabupaten dengan kontraksi ekonomi terendah di antara seluruh Kabupaten/Kota yang ada di NTB. Artinya, Lombok Timur merupakan Kabupaten dengan pertumbuhan ekonomi tertinggi di NTB sepanjang tahun 2020. 



Hal tersebut terungkap dalam rapat koordinasi yang digelar Sekretaris Daerah H.M Juaini Taofik bersama Kepala BPS Kabupaten Lombok Timur pada Selasa, (09/03/2021) di ruang rapat Sekda Kabupaten Lombok Timur. Rapat koordinasi ini dilaksanakan guna mengetahui kondisi perkembangan ekonomi Kabupaten Lombok Timur selama pandemi covid-19 dan langkah yang tepat untuk menyikapinya



Menurut Sekda, keunggulan dalam sektor pertanian yang dimiliki Kabupaten Lombok Timur menjadi suatu keuntungan karena sifatnya yang relatif konsisten, berbeda dengan sektor pariwisata yang mengalami penurunan cukup signifikan selama pandemi Covid-19. Oleh karena itu, Sekda berharap ke depannya sektor pertanian harus terus dimaksimalkan. 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Tag Terpopuler