Breaking News
Live
wb_sunny

Fakultas Teknik Universitas Hamzanwadi Kembali Gelar IT COMPETITION IV

Fakultas Teknik Universitas Hamzanwadi Kembali Gelar IT COMPETITION IV

LOTIM BumiGoraMedia.com - Dunia mahasiswa tentu saja berbeda dengan dunia sekolah, terutama pada tata cara belajar yang lebih menuntut pada keaktifan dan kemandirian. Disekolah, proses belajar umumnya tentunya dilakukan dengan cara pasif, Sedangkan di perguruan tinggi transfer pengetahuan atau dengan kata lainnya (Transfer Of Knowledge) selain dilakukan melalui kuliah (belajar) juga dilakukan melalui lomba-lomba atau kompetisi
FOTO: Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas HamzanWadi bersama Siswa Siswi yang mengikuti Lomba.

Seperti yang di paparkan oleh Zainul Kutbi Zain, Mahasiswa pada Fakultas Teknik Informatika yang juga berposisi selaku ITC IV 2021 Steering Committee atau Sekertaris Jendral I Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Tehnik bahwa  Universitas Hamzanwadi tahun ini kembali melakukan kegiatan IT Competition IV  yang sebelumnya pernah dilakukan pada tahun 2014, 2019, dan 2020 dan pernah melakukan kegiatan yang serupa diikuti oleh mahasiswa dari seluruh program studi yang ada di lingkungan Fakultas Teknik beserta masyarakat umum.


Menurut Kutbi, kali ini IT Competition IV  suasana cukup berbeda karena ditengah pandemi COVID-19, sehingga peserta dibatasi tidak seperti tahun tahun sebelumnya dan semua peserta lomba harus mematuhi protokol kesehatan (prokes) dengan tetap menjaga jarak.

Di tengah kondisi pandemi Covid-19 saat ini, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Teknik Universitas Hamzanwadi tetap mengadakan IT Competition yang ke-4 dengan tema “INCREASE YOUR CREATIVITY WITH TECHNOLOGY” yang bekerjasama dengan 4 HMPS yaitu HMPS Teknik Informatika, HMPS Teknik Komputer, HMPS Sistem Informasi, dan HMPS Teknik Lingkungan. 

"Kegiatan IT Competition IV ini didukung oleh by.UPT. Energi Selaparang, dan Sfinate Screen Printing dengan tetap menerapkan protocol kesehatan. Adapun mata lomba yang dlombakan diantaranya Robotik, Jaringan, Desain Grafis, Film Pendek, dan Mobile Legend sejak tanggal 10 maret 2021,"terangnya.

Menurutnya, Seluruh kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Hamzanwadi dari tanggal 10 - 25 Maret 2021 ini di akhiri dengan final Lomba Mobile Legend hingga di menangkan oleh SMAN 1 SAKRA. (BM)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Tag Terpopuler