Breaking News

Densus 88 Anti Teror Geledah Rumah Terduga Teroris Jaringan Bom Bunuh Diri di Makasar

KOTA BIMA BumiGoraMedia.com - Densus 88 Anti Teror Mabes Polri dibantu Polres Bima Kota, menggeledah rumah salah satu terduga yang diamankan Densus yang diduga kuat jaringan aksi bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar Minggu (28/03) kemarin. Penggeledahan berlangsung di rumah pria berinisial BU, warga RT 11 RW 03 Kelurahan Penatoi Kecamatan Mpunda Kota Bima, Senin (29/03/2021) pagi menjelang siang.
FOTO: Densus 88 Saat menggeledah Rumah Salah Satu di Duga Kuat Aksi Bom Bunuh Diri di Gereja Katedral Makasar.


Pantauan media ini, penggeledahan dijaga ketat aparat bersenjata lengkap mulai dari Brimob, TNI dan ratusan personil Polres Bima Kota yang bersiaga di berbagai sudut perkampungan sekitar. Penggeledahan berlangsung kurang lebih sekitar satu jam lamanya dan Densus nampak hanya menyita barang bukti dibungkus menggunakan plastik kresek biru yang ditenteng.

Kepala Kepolisian Resor Bima Kota Polda NTB AKBP Haryo Tejo Wicaksono S Ik mengatakan, dalam penggeledahan ini pihaknya mengaku hanya membantu memback up tim Densus 88 Mabes Polri. Kapolres juga bahkan enggan membongkar apa saja isi kresek biru kecil yang ditenteng Densus 88, yang diduga kuat sebagai barang bukti dalam penggeledan di rumah terduga berusia 32 tahun tersebut.

Ia hanya membenarkan keempat orang warga yang berada di wilayah hukumnya tersebut, memang telah ditangkap Tim Densus 88 pada Minggu kemarin pasca-aksi bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar.

“Untuk motif dan keterkaitannya para terduga ini kita tidak tahu pasti. Yang berwenang hanya Mabes langsung, yang jelas kita di Polres Bima Kota hanya memback up saja,” tegasnya.

Keempat orang yang diamankan kemarin,semuanya adalah yang berada di Kelurahan Penatoi Kota Bima, namun ditangkap oleh Densus pada sejumlah TKP yang berbeda-beda dan masih berada di wilayah hukum Polres Bima Kota.

"Empat orang terduga ini, kini sudah diamankan di Polda NTB, yang dimana sebelumnya sempat diamankan di Mako Brimob Bima,"Sebutnya (BM).

0 Komentar

© Copyright 2022 - BumigoraMedia