Breaking News
Live
wb_sunny

Bupati Sukiman Serahkan Santunan Jaminan Kematian Kepada 2 Ahliwaris

Bupati Sukiman Serahkan Santunan Jaminan Kematian Kepada 2 Ahliwaris

LOTIM BumiGoraMedia.com - Bupati Lombok Timur H.M. Sukiman Azmy menyampaikan duka citanya yang sangat mendalam terhadap Wapatnya dua orang tenaga honorer non Aparatur Sipil Negara (ASN) pada Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK).
Foto: Bupati Lotim Bersama Ahli Waris,Kadis DLHK dan Pihak BPJS. 

Hal itu disampaikan Bupati saat penyerahan santunan jaminan kematian (JK) Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan (BPJS) Ketenagakerjaan secara simbolis kepada 2 ahli waris, di Kantor Dinas DLHK Lombok Timur pada, (04/03/2021).

Bupati Sukiman Dalam sambutannya, menyampaikan akan menyiapkan anggaran bagi semua tenaga honorer Non ASN untuk didaftarkan menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Ia mengakui saat ini, sejak awal tahun 2021, baru empat OPD yang disiapkan anggarannya menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan. Mengingat, betapa besar manfaatnya. Sehingga, ia harap seluruh tenaga honorer akan didaftarkan pada bulan April mendatang.

Sukiman mengapresiasi langkah cepat BPJS Ketenagakerjaan dalam pencairan santunan bagi keluarga Almarhum Mutawairi dan Jumaah. Diharapkan, kerja sama tersebut dapat terus ditingkatkan.

Hal senada disampaikan Kepala Dinas DLHK, M.Zaidar Rohman, ia menerangkan saat ini ada 313 tenaga Non ASN pada Dinas DLHK telah menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Lanjut Zaidar,  saat ini pihaknya telah menandatangani Perjanjian Kerjasama sebagai tindak lanjut MoU Pemda Lotim dengan BPJS Ketenagakerjaan.

Sementara itu, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Lombok Timur Akbar Ismail, dalam penjelasannya, berharap kepada para ahli waris penerima agar dana santunan tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik oleh para ahli waris almarhum.

Ia pun mengapresiasi komitmen Pemda Lotim terhadap kepesertaan BPJS bagi tenaga honorer daerah.
Serah Terima Santunan Secara Simbolis Oleh Bupati Lotim, Sukiman Azmy M M.

Tak ketinggalan juga, dari ahli waris yang menerima dana santunan tersebut yakni Nur Aisiyah mengatakan, ia mewakili keluarga dari almarhum Mutawairi, yang berkerja sebagai Sopir Dum Truk Pada DLHK Lotim mengucapkan banyak - banyak terima kasih terhadap upaya yang dilakukan pemerintah untuk keluarga almarhum yang masih hidup.

"Saya berterimakasi kepada bapak Bupati serta Bapak kepala Dinas DLHK Lotim yang telah berupaya untuk mberikan santunan ini lewat BPJS Ketenaga Kerjaan, Semoga berkah untuk keluarga yang di tinggalkan almarhum," harapnya.


Begitu juga Jumiah Ahli waris yang menerima Santunan itu mengucapkan ribuan terimakasihnya kepada pemerintah terkait dalam mengupayakan bantuan berupa uang santunan tersebut.

"Almarhum atas Nama Jumaah yang meninggal pada bulan Desember 2020 yang lalu sebagai penjaga Sekola pada SMP 2 Montong Gading, Almarhum Wafat karna Sakit," terang Jumiah usai santunan tersebut.

Hadir pada acara tersebut, sejumlah tenaga honorer setempat, Kepala OPD Lingkup Pemda Lotim dan para ahli waris almarhum.(BM)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Tag Terpopuler