Breaking News

DPRD Lotim Gelar Sidang Paripurna Penyampaian Laporan Reses Tahap II

LOTIM BumiGoraMedia.com - Setelah melaksanakan Reses sejak tanggal 15 hingga 20 Februari 2021, DPRD Kabupaten Lombok Timur pada Kamis (25/02/2021) menggelar sidang paripurna penyampaian laporan Reses tahap II yang merupakan hasil penyerapan aspirasi anggota DPRD pada lima Daerah Pemilihan (Dapil) di Lombok Timur.
Foto: Wakil Ketua DPRD Lotim, H.D.Paelori, Saat Menyampaikan Laporan.

pelaksanaan Reses yang diatur dalam Peraturan Tata Tertib DPRD Kabupaten Lombok Timur Nomor 2 Tahun 2019, dimana setiap anggota dewan dalam waktu paling lama enam hari melakukan kunjungan pada Dapil masing-masing guna menyerap aspirasi masyarakat.

Kegiatan ini sekaligus dalam rangka pengawasan, dan mengadakan dialog secara langsung dengan masyarakat terkait pelaksanaan pembangunan, jalannya roda pemerintahan  dan pembinaan kemasyarakatan.

H. D. Paelori, S.E. dalam laporannya menyampaikan bahwa kesimpulan hasil  Reses II DPRD Kabupaten Lombok Timur diantaranya; pembangunan dan perbaikan infrastruktur jalan dan irigasi sebagai penunjang kegiatan perekonomian masyarakat, bantuan sosial untuk tempat peribadatan, penerangan jalan dan peningkatan sarana dan prasarana pendidikan dan olahraga.

Lebih lanjut H.D. Paelori menyampaikan bahwa masyarakat membutuhkan bantuan permodalan dan peralatan untuk sektor usaha kecil menengah, seni budaya dan pariwisata, serta penyediaan lapangan pekerjaan yang memadai.

Penataan lingkungan, perbaikan drainase, Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dan penyediaan air bersih serta penanganan sampah yang masih menjadi persoalan, masyarakat membutuhkan sarana pengelolaan sampah seperti kendaraan pengangkut, tempat sampah dan tambahan lahan untuk tempat pembuangan akhir. 

Pada sektor lainnya, penambahan ruang belajar, bantuan rehab pondok pesantren dan beasiswa bagi masyarakat kurang mampu, sangat dibutuhkan.

Aspirasi masyarakat yang disampaikan melalui hasil Reses tersebut menurutnya, membutuhkan perhatian yang sungguh-sungguh dari Pemerintah Kabupaten Lombok Timur agar dalam Penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah mendatang dapat benar-benar menyentuh apa yang menjadi kebutuhan masyarakat, sehingga program  dan  kegiatan tersebut dapat berjalan efisien dan efektif dalam rangka mewujudkan masyarakat Lombok Timur yang sejahtera.  

“Secara rinci hasil pelaksanaan reses yang telah kami laksanakan dapat kami sampaikan dalam lampiran yang tidak terpisahkan dalam laporan yang kami buat ini, hal ini kami sampaikan sebagai pokok-pokok pikiran kami sebagai Anggota DPRD Kabupaten Lombok Timur agar dapat perhatian kita semua.” Tutupnya.

Sidang Paripurna dihadiri oleh Wakil Bupati Lombok Timur, H. Rumaksi SJ, beserta seluruh pimpinan OPD lingkup Pemerintah Daerah Lombok Timur.(BM-Tim).

0 Komentar

© Copyright 2022 - BumigoraMedia