Breaking News
Live
wb_sunny

Ketua SBMI Soroti Dampak Persoalan Gedung Pemuda Yang di Alih Fungsikan

Ketua SBMI Soroti Dampak Persoalan Gedung Pemuda Yang di Alih Fungsikan

BumiGoraMedia Lotim - Merespon apa yang menjadi persoalan sat- sat ini, tak terbantahkan lagi pada Gedung pemuda yang marak diperdebatkan oleh banyak kalangan pemuda hingga sampai akan melakukan Aksi besar - besaran dari Aliansi pemuda, Ketua Sarikat Buruh Migran Indonesia (SBMI) Lombok Timur Nusa Tenggara Barat (NTB) USMAN, menyoroti dampak dari persoalan tersebut.
Foto Ketua SBMI Lotim, Usman, S. Pdi.

Terjadinya pro kontra yang beredar dimedia akibat alih fungsi Gedung Pemuda yang saat ini di berikan pinjam pake terhadap salah satu perusahaan yakni Bank NTB Syariah Cabang Lotim itu harus segera di tanggapi serius, tidak kemudian membiarkan hal ini  terus beredar di media dan membias hingga memunculkan perpecahan  antar pemuda dan masyrakat  di Lotim nantinya.


"Pemasalahan ini sesegera mungkin diselesaikan oleh pihak terkait, hususnya Pemerintah Daerah kita, jangan dibiarkan terus menggelinding menjadi bola liar sehingga menimbulkan perpecahan atara pemuda dan masyarakat," ujar Usman, Senin,(18/01/2021) di Selong.


Kata Usman, Sebaiknya Gedung tersebut diberikan kepada pemuda dan Mahsiswa untuk di manfaatkan atau difungsikan sebagai tempat central kegiatannya. 


"Gedung itu kan bisa dijadikan sekretariatan bersama, juga bisa ditempati untuk pengembangan minat, bakat mereka, hingga bisa ditempati untuk berkarya. Dengan karya - karya yang dihasilkan melalui gedung tersebut, Lotim kan bisa harum namanya. Bukankah pemuda adalah penerus Bangsa ?,Bapak Bupati jugak perlu atensi hal - hal seperti ini," terangnya.


Ia berharap kepada Bupati, agar segera mengambil langkah-langkah atau kebijakan yang rill, agar apa yang menjadi harapan pemuda dan mahasiswa tidak terkatung - kantung tanpa ada kejelasan. 


"Kepada bapak bupati, tolong adek - adek muda sebagai garda terdepan itu diperhatikan, pemda juga harus memberikan  anggaran  kepada Pemuda untuk  pelatihan skil yang mereka miliki. Untuk membangun Lotim yang lebih maju, ya sudah barang tentu pemuda dulu yang kita bangun. Bagaimana Lotim mau kreatif jika pemudanya tidak diberikan inovatif ?, saya rasa akan tergilas oleh persaingan yang luar biasa. Jangan Daerah ini ketinggalan gara - kita kurang memperhatikan pemuda," tutupnya.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Tag Terpopuler