Breaking News
Live
wb_sunny

Dana pemuda 500 Juta, IZUDDIN: Pencairan Paling Lambat Bulan Maret

Dana pemuda 500 Juta, IZUDDIN: Pencairan Paling Lambat Bulan Maret

BumiGoraMedia Lotim - Sesuai dengan fungsi serta tugas sebagai struktur organisasi pemerintahan (OPD), yang meliputi  pembinaan dan pengembangan organisasi terlebih dalam hal ini tentang kepemudaan, kepala Dinas  Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Lombok Timur Nusa Tenggara Barat (NTB) Dalam pembahasan mekanisme HIBBAH.Senin,(25/01/2021).
   Foto saat pembahasan Hibbah Pemuda

pembahasan mekanisme dana HIBBAH 500 juta yang akan diperuntukkan ke pemuda tersebut dihadiri oleh 2 Ketua KNPI dan beberapa OKP, hingga dalam pembahasan tersebut Kadispora Izzuddin menjelaskan bahwa, dana kepemudaan yang berjumlah 500 Juta yang bersumber dari APBD akan di cairkan paling lambat pada bulan Maret 2021.

"Insya Allah setelah pembahasan hari ini dana kepemudaan itu akan cair selambat lambatnya pada bulan Maret mendatang," ujar kadis Izuddin di sela sela pertemuan pembahasan itu.

Selain pembahasan dana 500 juta, juga di sertai serah terima Konci gedung sekretariat bersama Pemuda, yang dalam hal itu di serahkan langsung oleh Kadispora kepada ke 2 ketua KNPI.

Senada dengan itu, ketua KNPI Taupik Hidayat menyampaikan dalam pembahasan tersebut, sudah sekian tahun pemuda tidak diberikan dana, namun Alhamdulillah di tahun ini Pemda bisa memperhatikan pemuda dengan memberikan dana tersebut.

"Kami sangat mengapresiasi Pemda yang bisa memberikan dana hibbah sejumlah 500 juta itu, yang walau harus melalui beberapa syarat untuk mendapatkannya," tukasnya.

Semintara itu, Kasubag keungan pada Dispora Lotim, yakni Neni Saopiana Dewi menjelaskan mekanisme realisasi dana kepemudaan tersebut harus dengan mempersiapkan administrasi yang lengkap seperti data anggota, KTP,dan proposal. Sehingga dengan proses tersebut anggaran boleh di cairkan.

Ia menambahkan proses pencairan dana hibbah tersebut akan bertahap dengan nilai 100 juta. (BM)



Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Tag Terpopuler